Rabu, 03 Desember 2008

Kamera Samsung E590 bermasalah


Awalnya adalah berburu, handphone yang mempunyai keypad empuk (sebelumnya menggunakan motorola v3 dan w220), setelah lihat spek dan reviewnya maka tertarik dengan E590 ini dengan segala kelabihan fiturnya, sempet mau ambil J200 yang sudah 3G, tapi entah kenapa akhirnya ambil E590 ini.

Keypad benar-benar empuk, bahkan lebih empuk dari v3 yang saya dewakan keypadnya paling empuk. Namun ternyata fitu-fitur lainnya sungguh mengecewakan, yang pertama mengecewakan adalah kamera 3 Megapixel-nya, tanpa flash terbilang biasa(kalau tidak mau dibilang jelek) saja karena hasil gambarnya mempunyai dpi yang rendah - 72, bila dilihat dilayar handphone terlihat bagus tetapi apabila di layar monitor komputer akan terlihat blur dan terkadang bintik-bintik (terutama bila cahayanya kurang), herannya dari beberapa review dihasilkan foto yang bagus. Terakhir ada garis biru yang menganggu pas saat foto (sangat jelas bila dengan cahaya gelap)

Selanjutnya adalah install program java, dengan ukuran layar yang 320x320 agak sulit mencari aplikasi atau game yang sesuai, selain itu untuk install program java tersebut harus melalui koneksi gprs, tidak bisa melalui kabel data (jadi percuma juga dapat kabel data) atau membaca langsung dari memori card-nya, Menurut saya ini benar-benar sebuah kekurangan yang sangat menonjol (dan ternyata sebagian seri samsung juga seperti ini). Untuk hal ini saya akali dengan mengupload aplikasi ke geocities terlebih dahulu untuk kemudian download ke handphone dengan gprs

Masih seputar kekurangannya, untuk mendengarkan lagu mp3, ternyata playlistnya hanya menampung 30 lagu, dan hanya tersedia 5 buah playlist. ini tentu menganggu apabila kita menginginkan memutar semua lagu-lagu kita yang terdapat di memori card. Keluaran suara music pada speakerphonenya biasa saja, dengan headset lebih bagus. Suara saat telpon terbilang agak kecil walaupun sudah di set maximal, cashing belakang cepat tergores. Jadi kelebihannya cuman keypad yang empuk saja, sempet nyesel kenapa tidak beli Nokia 2626 atau J200 saja.

Saat ini sudah dihibahkan ke istri untuk handphone cadangan, buat brosing dan chatting. Dibalik semua kekurangannya itu handphone ini cukup tahan banting (benar-benar dibanting sama anak saya), bolak-balik jatuh dan keguyur air tetap baik-baik saja.

Overall harga berbicara.., apa lagi yang diharapkan dari hp 1jt-an? sekilas terlihat fitur-fitur yang mewah akan tetapi semuanya serba tanggung dan tidak memuaskan. Jadi kalo anda berminat, sebaknya cari handphone lain yang lebih dapat memuaskan hati.

9 komentar:

  1. Wah..
    ini mantan kecenganku..

    tp skrg saya udh jalan 3 bulan ama LG KU250..bahagia bersamanya. walaupun body sangat jauh dgn E590, tp t apa lah...

    BalasHapus
  2. hehehe.., kalo mau tukeran sama e590-nya g juga boleh.., g juga pingin LG KU250 sebenernya..

    BalasHapus
  3. belum lama aku beli e590 second, harga 850. ternyata ada cacat dikamera. kalo ambil foto ditempat yang agak kurang cahayanya pasti ada warna kehijauan dilcd bagian atas, tapi bagian yang lain tidak, dan hasilnya seperti itu.

    BalasHapus
  4. ini salah satu foto yang cacat.
    http://www.ziddu.com/view1.php?file=dGVtcDEvUC8yMDA5LTEtMy8xMjMxMDIwMTAzX1Bob3RvLTAwMjAuanBn&tid=1231020484

    BalasHapus
  5. Wah link fotonya ga bisa g lihat, kayanya memang masalahnya e590, kalo pake night-mode, garis birunya g juga gara2 pake night-mode, mungkin software dan lensanya memang jelek

    BalasHapus
  6. pke mig33 bisa koq, internetan kenceng juga pake opera 4.2, tapi kadang out of memory. sayangnya resolusi layar nanggung, 0x0, ga 40x30, jadi jarang gamenya. Kalo samsung 40x30, banyak tuh gamenya, download grts via wap, gameloft pun banyak.

    BalasHapus
  7. bukan komentar...
    wah kayanya yang punya blog, hi tech nich, mo nanya donk???????????????
    kamera samsung gw kalo buat take picture di hasilnya muncul garis2 horizontal merata, tuh kira2 kenapa ya????????????
    thanks

    BalasHapus
  8. Sepertinya masalahnya sama dengan hp samsung saya, entah masalah lensanya atau softwarenya

    BalasHapus
  9. WAH NI HP KU SAMSUNG E 590 BERMASALAH NI BILA JAUH DARI TOWER JARAK TEMPUH 100 M SINGYALNYA CUMA 2 AWALNYA SIH BAGUS BISA2 GAK KETAMPUNG LA GI EH GAK LAMA NI HP KU BERMASALAH GINI ADA KAH SOLUSI YANG BAGUS THUK MEMBENARKAN SIGYAL HP NI

    BalasHapus

by TemplatesForYou-TFY
SoSuechtig, Burajiru