Senin, 09 November 2009

Gampang dicari google? Seo...oh seo...

Banyak panduan supaya website kita masuk ke dalam websearch, terutama google. Hal yang dilakukan dari spaming di blog atau buku tamu.., ada juga yang membuat tag yang berlebihan dengan menggunakan kata yang lagi tren seperti 'artis bugil', 'korupsi kpk' dan lainnya, padahal isinya tidak sesuai dengan tagnya.

Satu hal yang pasti untuk masuk kedalam search engine adalah mencari judul dan isi konten yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. contoh untuk kalimat 'masuk ke search engine' atau 'masuk halaman pertama google', sudah banyak saingan jagoan-jagoan SEO disana, saya lebih menyukai kalimat yang lebih awam seperti judulnya 'gampang dicari google', contoh lainnya adalah kata apartemen yang sudah banyak dipakai dibanding dengan rusunami.

Walaupun google lebih memperketat sistem SEO-nya dengan berdasarkan isi dan hit rate, tetap cara2 diatas masih bisa masuk kedalam halaman top rank google. Iseng-iseng saya mencoba mencari tau apakah judul-judul tulisan di blog ini masuk halaman google..., hasilnya cukup mengejutkan. (per-tanggal 10 november 2009, mungkin bisa turun dikemudian hari)

1. Keyword: "Tarif GPRS Termurah", masuk top rank google, halaman pertama dan baris pertama
2. Keyword: "Smart Ngejump", masuk page 2 google
3. Keyword: "antivirus vs performance", masuk halaman 1 google, judul kemudian dirubah menjadi "Antivirus paling ringan".
4. Keyword: "nokia e63 review", masuk halaman 5 google sedang keyword: "e63 review" masuk halaman 4 google, mengejutkan karena banyak situs yang mereview E63
5. Keyword: "Cookie review", masuk halaman pertama google - banyak situs lain yg mereview LG cookie juga
6. Keyword: "MSI Wind U90 review", masuk halaman pertama google, tp kalau diganti keyword: "MSI Wind review", entah dihalaman berapa
7. Keyword: "A-Note review", masuk halaman pertama google
8. Keyword: "Rusunami Eastpark", masuk halaman 3 google, sedangkan keyword:"Rusunami bersubsidi eastpark", masuk halaman pertama

Yang tidak masuk(atau entah halaman berapa) google dengan judul-judul: "Samsung E590 review", "Best Music phone" dan "samsung i600 review"

2 komentar:

by TemplatesForYou-TFY
SoSuechtig, Burajiru