Selasa, 10 November 2009

Soundcard Onboard (Realtek) bermasalah...


Beberapa kali saya menemukan masalah dengan instalasi Soundard Realtek dengan motherboard ECS.., driver sudah terinstal tapi bermasalh bahkan ada windows SP3 sama sekali tidak jalan. Di forum microsoft disebutkan salah satu caranya adalah melalui msconfig dan mematikan startup service dan menyembunyikan microsoft servicenya.

Berikut cara saya: pada 'system properties' (klik kanan pada my computer) -> pilih 'hardware' -> kemudian 'Device Manager'. Pada list Device Manager, pilih 'System Device'
Pada sistem device tersebut terdapat "Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio". klik kanan lalu disable, klik kanan lagi dan uninstall, baru kemudian install driver soundcard.., dan reboot. Semoga bisa membantu.

2 komentar:

  1. Wah, bisa gitu toh ? Awalnya SC saya juga berfungsi, setelah saya ganti OS jadi Win XP SP3, jadi gak bunyi. Tapi MB saya Foxconn, bukan ECS, tapi merk SC nya sama2 Realtek. Trim's

    BalasHapus

by TemplatesForYou-TFY
SoSuechtig, Burajiru