Rabu, 27 Mei 2009

Nokia E63 review: power beauty


Setelah dapat retur uang dari samsung, akhirnya saya membeli E63 warna hitam. Karena yang menggunakannya kebanyakan kaum hawa jadi saya hibahkan ke istri. Saya membeli 23 may kemarin, tepat sebelum weekend panjang. Rencana awalnya membeli di tempat penjualan resmi nokia: oke shop, cellular shop, dan counter resmi lainya dikasih harga 2,950jt tapi stok tidak tersedia.

Pertanyaannya memang harga psikologisnya sudah tercapai sehingga banyak yang beli, atau ini taktik dagang nokia aja, supaya harga E63 tidak jatuh. Tercatat dari awal tahun januari sampai mei ini penurunan harga E63 cukup signifikan. Akhirnya beli di counter biasa, setelah nego akhirnya dapat harga 2,980jt, anehnya E63 warna merah justru lebih mahal 25rb daripada yang hitam. Menurut saya harga yang wajar ya sekitar 2,5jt-an.

Keypadnya untuk mengetik sms tergolong nyaman dan empuk tidak seperti 6120c yang material keypadnya benar-benar dari plastic. Bahan material cukup bagus, seperti bahan dove. Penutup baterai terlihat agak mengkhawatirkan, terlihat ringkih, satu pengait diatas dan kait pengunci dibawah. Menu shortcut bisa dipersonalisasi sesuai keinginan. 

Keluaran suara music standar, tidak ada yang special. Hasil foto ditempat yang kurang cahaya terlihat agak kekuningan walaupun sudah menggunakan flash (mesti diatur manual white balancenya). Baterai tergolong awet, pemakaian normal telpon dan sms selama 2 hari baterai baru kurang setengah.

Pada pembahasan forum luar disebutkan kalau browsing web dengan symbian 60 v9.3 sangat menyenangkan, selain ada virtual mouse bisa loading halaman flash. Sejauh ini aplikasi seperti oprea mini, yamee dan palringo dapat berjalan dengan sangat baik. Bisa dijadikan alternatif untuk Blackberry dengan harga yang lebih murah

1 komentar:

  1. The E63 mostly keeps the same dimensions of the E71 (4.4 inches tall by 2.2 inches wide and 4.4 ounces) but is just a hair thicker (0.5 inch vs. 0.4 inch), so it'll make for a bit of a tight fit in a pants pocket. Despite its plastic casing, the smartphone has a solid construction and feels comfortable to hold while on a call or typing messages.

    BalasHapus

by TemplatesForYou-TFY
SoSuechtig, Burajiru