Senin, 25 Mei 2009

Notebook A-Note review: make some notes


Pada akhir 2007, saya berencana membeli Notebook.., awalnya mau beli Acer yg murah (celeron), tapi kemudian melihat A-Note yang 12" di Carefour jadi tertarik, karena harganya yang cuman 5jt-an saat itu (mungkin paling murah untuk ukuran 12")

Seminggu kemudian saya kembali untuk membeli barang tersebut..., tapi melihat promo A-note lainnya, dengan spek sama, bedanya pada layar yang 14" harganya 4jt-an.., akhirnya saya ambil A-note celeron yang 14", karena menurut saya selisih harga 1 jt untuk layar yang lebih besar 2" tidak masuk akal (mestinya lebih lebar, lebih mahal ya?)

Saya baca dibeberapa tulisan ada beberapa orang yang kecewa dengan merek A-note ini,  A-note ini adalah rakitan lokal yang merek luarnya adalah Clevo. Karena Processor Celeron boros energi maka baterainya pun cepet habis, dengan baterai 4400 mah - hanya bertahan 1 jam 15 menit. Setelah diajak jalan-jalan ke berbagai kota, saya mulai merasakan berat yang 2,4 kilo itu lumayan bikin pegel juga, sempet nyesel kneapa waktu itu tidak ambil yang 12", atau paling tidak yang lebih ringan.

Setelah 1 bulan pakai harddisk-nya terkena badsector, selain itu pada monitornya juga ada 1buah  deadpixel (mungkin karena layarnya sering dipegang anak), dibawa ke tempat servicenya di ruko bahan bangunan, mangga dua, harddisk langsung diganti (after salesnya berarti cukup lumayan), sedangkan deadpixel tidak di garansi katanya.

Setelah 1 tahun pakai semenjak ganti harddisk, tidak pernah ada masalah, walaupun kadang seharian saya nyalakan terus. Akan tetapi ketahanan fisik didalam tidak diikuti fisiknya diluar, karena bodi cashingnya jadi kusam ditambah deadpixelnya yang menjadi 4 buah.

Karena hal itulah akhirnya notebook a-note saya dilepas keteman saya. Jadi okelah kita mesti mencitai produksi dalam negeri. tapi pada akhirnya kualitas juga yang berbicara... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

by TemplatesForYou-TFY
SoSuechtig, Burajiru